Jumat, 09 Januari 2009

Laporan jurnal

GELAR MASTER PADA KOLABORASI BELAJAR VIRTUAL

Makalah ini akan menjelaskan tentang program Master di ICT dan pembelajaran,Mil merupakan hasil kolaborasiyang diambil oleh perguruan tinggi, yang menempuh jenjang pendidikan selama 2 tahun, program ini unik karena dalam rangka membangun pedagogi dalam rangka proyek pengajaran, sebuah analisis persefektif yang mendasar yang terkai dengan organisasi, fleksibilitas, dan pelaksanaan proyekpengajaran secara online
Mil didirikan Selama 4 tahun mulai dari pengalaman periode pertama dimana defartemen sains dan teknologi melakukan kerjsama untuk melakukan perlindungan hukum, kan tetapi tanggungjawab untuk mengembangkan dan menjalankan kurikulum dimasukan kedalam panitia dari lima perguruan tinggi yang terlibat Mil Bertujuan Untuk Menawarkan Kesempatan Kepada Siswa, Untuk Bekerja di masyarakat atau badan usaha swasta
MIL merupakan bagian dari ICT selain itu MIL menyediakan ruang belajar amalan yang kan dipantau terus baik dengan cara negoisasi maupun dengan cara rekontruksi, dan dapat menyimpulkan bahwa MIL dapat dilihat sebagai contoh terbaik yang harus dipadukan dalam belajar ada beberapa program Mil yang sudah diterapkan di beberapa Negara antaralain:
1. Di Denmark
Bangsa eropa berinisiatif untuk berkoordinasi dan membuat korespondensi antara universitas, program studi sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama antara perguruan tinggi dan badan usaha, untuk memberikan kesempatanmelanjutkan pendidikandan mengembangkan kompetensi dalam pengetahuan berbasis masyarakat ada beberapa pertguruan tinggi yang sudah menerapkan program ini antaralain:
· Universitas Ti Di Kopenhageun
· Suatu Jaringan Ti Di Universitas Yang Ada Dibagian Barat Denmark pada tahun 2000, walaupum keputusan politik mengakikibatkan dua daerah di TI perguruan tinggi mastert ini diabaikan dan divisi dibentuk melalui kolaborasi antara jembatan lima di universitas di Denmark, pnelitian masyarakat telah berkontribusi dengan berbeda tetapi meliputi kompetensi untuk melengkapi gelar master dalma bidang ICT dan pembelajaran
MIL dapat dilihat sebagai pelopor dari virtual konsep universitas di Denmark dan tantangan pertama untuk membangun kerangka organisasi kolaboratif yang ternyata merupakan tantangan utama dan MIL ditempatkan di kelas tengah tanpa hukum, keuangan dan system organisasi,
3.Program studi

Rencana kurikulum untuk siswa dengan belajar full membutuhkan focus pada fleksibilitas dalam ruang dan waktu.Di Denmark sebuah gelar master memiliki nilai 60 ECTS(Eropa kredit transfer system)Kurikulum MIL yang terorganisir,Beberapa universitas memiliki tradisi yang kuat untuk lecturing.Dasar dalam prinsip Mil adalah sebuah proyek belajar yang mengintegrasikan kombinasi dua budaya yaitu proyek dan modul,program modul mengintegrasikan dua budaya di proyek atau kasus studi untuk mengamankan integrasi teori dan praktek.’MIL sifatnya terstruktur sebagai moduler yang dibagi menjadi lebih kecil,setiap kursus modul biasanya berisi 2 atau 3 sub kursus,sebenrnya masih bisa menyelesaikan suatu kursus dalam jangka waktu relative terbatas namun itu tantangan untuk membuat keseimbangan antara fleksibilitas waktu pada satu sisi

4. Badan pedagogical rangka

MIL ini di susun sebagai campuran belajar line dengan studi dan empat tahunan tatap muka seminar.MIL dari ideology didasarkan pada gagasan dari masyarakat dan praktek.MIL datang dari siswa beerbagai perusahaan dan organisasi,Kajian program ini berdasarkan fundamental kerjasama dalam proyek,Pendekatan ini juga tidak hanya berlaku untuk tahun pertama proyek dan gelar tesis,tetapi juga sebagai penetrates pedagogis,dengan pendekatan ini kami berupaya memfasilitasi sebuah integrasi teori dengan pengalaman kerja.

5.Metodologi

MIL bertujuan memberikan kesan yang mengikuti MIL dengan menyorot berbgai persoalan yang berkaitan dengan organisasi virtual.Mil dihasilkan dalam bentuk sumberdaya dalam bentuk kuliah on-line menggunakan video streaming yang disimpan dalam arsip kursus,selainitu video berbasis khusus untuk pelajaran interaktif pada photoshop dan dreamweaver telah dikembangkan,selain itu ceramah streaming dan screen shot telah dimanipulasi,pertama proyek bekerja meningkatkan kompetensi siswa dalam proyek manajemen,menggunakan chatting khusus untuk menangani masalah(membuat keputusan dll)dan menggunakan ashynchhronous dib tulis untuk program kolaborasi diskusi dan refleksi
6.Belajar di virtual

MIL telah ada sejak 4 tahun lalu dan melayani 200 siswa,yang berumur antara 30-60 tahun yang memegang sebuah jabatan atau pekerjaan dan mempunyai latar belakang dalam pengajaran tik,MIL bekerjasama pada proyek yangn di dukung oleh perguruan tinggi.proyek ini akan mengakibatkan penggunaan web pada sumberdaya video pendididkn tinggi

7.praktek terbaik dan pedagogis desain

Belajar virtual bukan masalah sederhana proyek ini menyarankan berbagai pendekatan pedagogis berbeda dengan disiplin ilmiah antar berbagai pendekatan.Berbeda siswa berbeda tujutn dan rencaba berbeda di ruang dan waktu,berbeda cara belajar,gaya berkomunikasi juga berbeda kebutuhan dan informasi,kami menyatakan bahwa MIL adalah contoh terbaik yang bisa digabungkan dengan pembelajaran karena mil adalah tempat praktek terbaik dibawah konstan negosiaso dan rekonstruksi yang melekat pada proses pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar